Peluncuran Windows 7 Bagai Sinetron

windows_saranggo 07

windows_saranggo 07

Jakarta

– Peluncuran sistem operasi Windows 7 dari Microsoft bagaikan kebiasaan produksi sinetron di Indonesia. Maksudnya, peluncuran Windows 7 kejar tayang.

Lukman Susetio, Windows Client Product Manager PT Microsoft Indonesia menjelaskan ihwal Windows 7 kepada detikINET di sela media gathering Microsoft di Bandung, 28-29 Januari 2009. Menurut Lukman, Microsoft memiliki kebijakan software assurance tiga tahun untuk sejumlah produknya.

Maksudnya, lanjut Lukman, ketika suatu produk diluncurkan maka produk penerusnya harus dibuat dalam kurun waktu tiga tahun berikutnya. Hal itu pula yang berlaku bagi Windows 7 yang  memiliki tenggat waktu tiga tahun setelah Vista.

“Jadi kita semacam memiliki kontrak dengan para pelanggan untuk memberikan produk baru dalam tiga tahun berikutnya,” tukasnya.

Kalau dibandingkan, kehadiran Windows 7 memang jauh lebih cepat ketimbang sistem operasi Windows Vista. Vista butuh sekitar tujuh tahun untuk diluncurkan setelah kemunculan Windows XP.

Vista pertama kali dilempar ke pelanggan korporat pada 2006, sedangkan untuk pelanggan retail pada 2007. “Dengan demikian, Windows 7 bakal hadir sekitar akhir 2009 untuk korporat dan awal 2010 untuk retail,” tandas Lukman.

Sayangnya, harga Windows 7 belum bisa diungkap ke publik. Namun Lukman memastikan bahwa harga Windows 7 tidak akan lebih mahal dari Vista. saranggo wajib bali alias beli tu….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s